Jumat, 04 Juli 2014

Sistem Kerja MMM



Pada dasarnya MMM adalah suatu komunitas orang-rang yang bertujuan saling memberikan dan mendapatkan bantuan berdasarkan sistem yang dikelola oleh MMM. MMM tidak memungut biaya apapun dari seluruh partisipannya. MMM hanyalah suatu sistem untuk menyatukan dan mempertemukan orang-orang yang memberikan bantuan dan meminta bantuan. Sehingga seluruh partisipan bisa saling memberi dan menerima bantuan berdasarkan petunjuk yang ada dalam sistem MMM.

MMM tidak menggunakan sistem riba uang hutang.  Justru di sistem MMM akan membawa kita keluar dari sistem ribawi tersebut, dan akan menghapus riba dari muka bumi ini. MMM adalah suatu sistem yang akan membawa semua partisipannya ke arah yang lebih fair, adil, merata dan sejahtera.

Sebagai gambaran, MMM adalah sebuah brankas yang besar dimana semua orang memasukkan uang bebasnya, dan mengambilnya secara bergiliran. Dimana anda harus memasukkan sejumlah uang dulu ke dalam brankas, baru sebulan kemudian anda berhak mengambil uang dari brankas tersebut. Dan anda bisa mengambil uang lebih banyak daripada yang anda masukkan sebelumnya.

Profit yang bisa anda ambil mencapai 30% perbulan. Jadi jika anda mendepositkan sejumlah uang 100%, maka bulan depan anda berhak menerima 130%. Dari mana kita mendapat persentase yang besar itu?. Jumlah anggota MMM meningkat sangat cepat, uang bebas yang terkumpul di MMM, baik itu dari partisipan lama maupun partisipan baru, akan menjadi kumpulan uang bebas yang begitu besar. Lalu uang tersebut didistribusikan kepada anggota yang ada secara bergiliran. Tidak ada sumber lain dari profit MMM selain dari uang bebas seluruh partisipan tersebut.

Perlu untuk diperhatikan, MMM tidak mengumpulkan uang bebas masyarakat ke dalam satu rekening terpusat. MMM hanyalah sistem untuk menyatukan dan mempertemukan masyarakat dalam memberi dan menerima bantuan. Transfer uang bantuan dilakukan secara langsung oleh partisipan ke rekening partisipan lain yang saat itu membutuhkan bantuan, sesuai dengan petunjuk yang ada dalam sistem MMM.

Bagaimana mekanisme sistem yang digunakan di MMM ini? silakan diperhatikan :

Di dalam sistem MMM ada mata uang Virtual yang disebut dengan MAVRO, mata uang virtual MAVRO inilah yang diperjualbelikan antar seluruh anggota di sistem MMM. Dan ada 2 (dua) ISTILAH WAJIB yang harus diketahui dan difahami oleh anggota MMM di sistem MMM ini yaitu :

-> Want To Provide Assistance/BUY MAVRO (Ingin Memberikan Bantuan/Membeli Mavro) lebih dikenal dengan singkatan PH
-> Want to Get Help/SELL MAVRO (Ingin Mendapakan Bantuan/Menjual Mavro) lebih dikenal dengan singkatan GH

MAVRO adalah mata uang virtual. Pada dasarnya MAVRO tidak lebih dari sebuah unit perhitungan secara abstrak. Sama seperti mata uang - mata uang standar lainnya (seperti Dollar AS, Euro dan lain-lain), MAVRO memiliki 2 (dua) nilai tukar yang berbeda yaitu adalah Menjual dan Membeli. Setiap anggota dapat Menjual atau Membeli MAVRO sesuai dengan nilai tukar yang telah ditentukan oleh sistem MMM kapanpun diinginkan. Membeli dan Menjual MAVRO dapat dilakukan secara otomatis melalui sistem yang dapat kita lihat di website resmi MMM. Nilai tukar akan ditentukan secara resmi oleh Tuan SERGEY MAVRODI.

Dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Selasa dan Kamis, nilai tukar tersebut akan terus meningkat secara berkesinambungan. Nilai pertumbuhan MAVRO akan mencapai 15% (untuk periode 15 hari atau lebih),  dan 30% (untuk periode satu bulan atau lebih). Batas minimum dalam setiap periode (15% atau 30%) untuk membeli dan menjual Mavro adalah Rp. 100.000.


ILUSTRASI SECARA SISTEM MMM (MAVRO)

Di dalam sistem MMM hanya memiliki 2 tombol menu utama yaitu :

-> Want To Provide Assistance/BUY MAVRO (Ingin Memberikan Bantuan/Membeli Mavro)
-> Want to Get Help/SELL MAVRO (Ingin Mendapakan Bantuan/Menjual Mavro)

Pada saat anda melakukan pendaftaran menjadi anggota, anda dapat menekan tombolWant To Provide Assistance/BUY MAVRO (Membeli MAVRO), artinya anda setuju untuk mengirimkan uang anda dan mengkonfirmasikan bahwa anda telah berhasil membeli MAVRO anda di sistem MMM. Kapanpun anda ingin menjual semua atau hanya sebagian MAVRO anda, anda hanya perlu menekan tombol Want to Get Help/SELL MAVRO(Menjual MAVRO) minimal 15 hari setelah anda membeli MAVRO.

Contoh :
Si A Membeli Mavro (Memberi Bantuan/PH) sebesar Rp. 1.000.000 maka sistem secara otomatis akan mencari anggota lain yang ingin Menjual Mavro (Meminta Bantuan/GH) sebesar Rp. 1.000.000. Jika sistem sudah menemukan anggota yang ingin Menjual Mavro sebesar Rp. 1.000.000 misalnya terpilihlah si B, maka sistem akan memerintahkan kepada si A untuk mengirim/mentransfer uang sebesar Rp. 1.000.000 kepada si B yang Menjual Mavronya sebesar Rp. 1.000.000. Nilai beli Mavro si A sebesar Rp. 1.000.000 tersebut akan berubah menjadi nilai Virtual Uang Mavro yang tercantum didalam akun sistem MMM si A.

Setelah selama 15 hari atau satu bulan kedepan, si A dapat Menjual Mavro (Meminta Bantuan/GH) yang sudah bertambah berdasarkan kenaikan nilai tukar di sistem Mavro (15% s/d 30%) menjadi senilai Rp. 1.300.000 (Nilai Mavro + kenaikan nilai tukar sebesar 30%). Lalu sama seperti awal si A Membeli Mavro sebelumnya dimana sistem secara otomatis akan mencari anggota lain yang ingin Membeli Mavro (Memberi Bantuan/PH) sebesar Rp. 1.300.000. Jika sistem sudah menemukan anggota yang ingin Membeli Mavro (Memberi Bantuan/PH) sebesar Rp. 1.300.000 misalnya terpilihlah si D, maka sistem akan memerintahkan kepada si D untuk mengirim/mentransfer uang sebesar Rp. 1.300.000 kepada si A yang Menjual Mavronya sebesar Rp. 1.300.000.

Dan begitulah seterusnya setiap saat sistem MMM ini berjalan berdasarkan ilustrasi jual beli nilai Mavro.


ILUSTRASI SECARA KONSEP SALING MEMBANTU : Hari Ini Anda Memberikan Bantuan, Besok Anda Mendapatkan Bantuan

Contoh :
-> Saat ada member bergabung dengan MMM kita sebut saja si A, maka si A memiliki uang bebas yang akan disalurkannya sebagai bantuan kepada member yang membutuhkan. Dan nilai batuan di sistem MMM minimal Rp. 100.000 dan maksimal Rp. 10.000.000 dengan kelipatan per Rp. 100.000.

-> Kemudian si A punya uang bebas sebesar Rp. 1.000.000,-, lalu si A memilih/mengeklik menu Want To Provide Assistance. Itu menandakan dia sudah siap membantu member lain dengan uang bebasnya sebesar Rp. 1.000.000. Tetapi saat itu uang bebas yang akan dipakai untuk membantu masih berada di tangan si A.

-> Sistem MMM lalu melakukan pencatatan bantuan si A tadi dan dapat dilihat di dalam akun MMM si A pada fitur Mavro. Kemudian sistem akan mencarikan member lain yang butuh bantuan.

-> Setelah beberapa hari (1 s/d 14 hari) telah ada member lain yang membutuhkan bantuan dan telah melapor ke sistem MMM dengan memilih/mengeklik menu Want to Get Help. Kita sebut saja si D. Ternyata lagi si D ini butuh bantuan sebesar Rp. 2.000.000.

-> Kemudian sistem MMM akan memberikan informasi kepada si A untuk mengirim uang bebas yang dia laporkan untuk siap membantu kedalam sistem MMM tadi sebesar Rp. 1.000.000 kepada si D yang sedang meminta bantuan. Akhirnya si A pun melakukan transfer langsung ke rekening si D untuk memberikan bantuan sebesar Rp. 1.000.000tanpa ada penambahan nilai transfer dan  embel-embel pinjaman. Jadi si D akan menerima dana bantuan dari si A tanpa harus membayar atau mengembalikan uang si A dikemudian hari. Dan si A juga tidak berhak untuk menagih si D karena dia tidak sedang meminjami dana bantuannya ke si D. Justru dia sedang membantu si D dengan ikhlas.

-> Timbul pertanyaan mengapa si A hanya mentransfer Rp. 1.000.000? Padahal si D butuh bantuannya sebesar Rp. 2.000.000?. Ya dalam sistem MMM kita hanya diberi perintahMENGIRIM SEBESAR KEMAMPUAN KITA saat menekan tombol Want to Provide Assistance. Tidak lebih. Jadi sisanya didapatkan si D darimana? Yaitu dari member-member lainnya seperti si A tadi yang telah melapor ke sistem MMM untuk siap membantu.

-> Atas kebaikan dan niat tulus Si A tadi untuk memberikan uang bebasnya, maka sistem MMM MEMBERIKAN REWARD/PENGHARGAAN mencapai sebesar 30% per bulan sejak si A memilih/mengeklik menu Want to Provide Assistance tadi walaupun uang bebasnya belum ditransfer kemanapun. Jadi pada bulan depan si A pun berhak meminta bantuan kepada sistem MMM sebesar dana yang dia perbantukan sebelumnya yaitu sebesar Rp. 1.000.000 + Reward/Penghargaan yang mencapai 30% = Rp. 1,300.000.

-> Kemudian singkat cerita sampailah pada bulan depannya dimana saat itu giliran si A yang memilih/mengeklik menu Want to Get Help atau meminta bantuan kepada member di sistem MMM. Tetapi INGAT si A hanya bisa meminta bantuan sebesar total jumlah rupiah yang sudah dihadiahkan oleh sistem MMM di dalam MAVRO akun si A. Seumpamanya di MAVRO akun si A tertulis angka sebesar Rp. 1,300.000, maka si A hanya bisa meminta bantuan antara Rp. 100.000 s/d Rp. 1.300.000. Bagaimana kalau si A meminta bantuan lebih dari Rp. 1.300.000? Ya tentu tidak mungkin karena sistem akan menolak secara otomatis.

-> Setelah si A memilih/mengeklik menu Want to Get Help maka sistem akan mencarikan member lain yang siap memberikan uang bebasnya. Dan ternyata ada si C yang siap membantu sebesar Rp. 5.000.000. Lalu sistem MMM akan memerintahkan si C untuk mengirim/mentransfer dana bantuannya kepada si A sebesar Rp. 1,300.000 sesuai dengan kebutuhan si A tadi. Lalu yang jadi pertanyaan : sisa uang si C tadi bagaimana selanjutnya? Jawabnya tetap masih ada atau masih dipegang oleh si C, dan si C akan tetap menunggu perintah lagi dari sistem MMM untuk membantu member lain yang butuh bantuan sampai genap sebesar Rp. 5.000.000 sesuai dengan kemampuan si C untuk membantu.

-> Jadi akhirnya si A menerima kembali uangnya sebesar Rp. 1.000.000 ditambah Reward/Penghargaan mencapai sebesar 30% atau Rp. 300.000 dari sistem MMM yang dibayarkan dengan dana bantuan si C. Dan si B sedikitpun tidak merasa keberatan memberikan uangnya sebesar Rp. 1.300.000 tadi kepada si A. Dan dia juga BUKAN SEDANG MEMINJAMI UANG kepada si A, sehingga sedikitpun tidak terbersit dihati si C untuk menagih kembali kepada si A. Karena pada akhirnya nanti di bulan depan si C juga bisa meminta bantuan sejumlah dana yang dia perbantukan bulan lalu ditambah Reward/Penghargaan mencapai sebesar 30% yaitu Rp. 6.500.000 dan juga tentunya akan dibantu oleh member lain dari uang bebas kita semua sebagai partisipan sistem MMM.

Dan begitulah seterusnya setiap saat sistem MMM ini berjalan berdasarkan ilustrasi saling membantu : Hari Ini Anda Memberikan Bantuan, Besok Anda Mendapatkan Bantuan.

0 komentar:

Posting Komentar